Terekam CCTV :Aksi pencurian uang kotak amal di Musola Nurul Ittihad  Lingkungan Seruni Kecamatan Selong  terekam CCTV

 


LOMBOK TIMUR -  Aksi pencurian uang kotak amal di Musola Nurul Ittihad  Lingkungan Seruni Kecamatan Selong  terekam CCTV. Kasus pencurian ini pun  telah dilaporkan oleh pengurus Musola ke Polsek setempat Selasa (13/6)


Dalam rekaman CCTV pelaku yang berbadan gempal mengenakan celana pendek dan baju kaos warna hitam tampak masuk ke dalam musola malam hari.  Dengan gerak gerik mencurigakan pelaku tampak melihat situasi sekitar. Setelah kondisi dinyatakan aman, pelaku terlihat berpura- pura duduk di dekat kotak amal yang berada di dekat tiang musola. Ketika pelaku mencongkel kotak amal tersebut dengan obeng  dan mengambil uang yang ada didalamnya.


" Pelaku beraksi malam hari.  Ada jutaan uang yang ada di dalam kotak amal itu berhasil diambil pelaku " tutur Kamaluddin Ketua Pengurus Musola Nurul Ittihad


Dari rekaman CCTV pelaku beraksi satu orang. Kejadian seperti ini terang sudah ke dua kalinya.  Kejadian pertama terjadi sekitar 5 hari lalu, namun ketika itu belum terpasang CCTV " Kasus pencurian ini telah kita laporkan ke polisi. Kita berharap pelakunya bisa segera terungkap " ujar dia 


Terpisah Kapolsek Selong Iptu Sahiman ketika dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan terkait kasus pencurian uang  kota amal di salah satu musola yang ada di wilayah lingkungan Seruni. Kasusnya pun saat ini sedang dalam proses penyelidikan.


" Kita telah meminta keterangan para saksi termasuk olah TKP.  Bahkan kita  juga telah kantongi identitas terduga pelaku  " kata dia.


Beberapa waktu terakhir ini lanjut dia kasus pencurian kotak amal telah berulang kali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Timur. Masyarakat pun diingatkan supaya meningkatkan pengawasan di areal masjid dan musola. (glk)