Bertempat di Aula Green Orry Inn desa Tetebatu Selatan kecamatan Sikur, Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ( HIPAKAD ) Lombok Timur resmi dilantik pada Minggu 17 September 2023

 

Lombok Timu - Bertempat di Aula Green Orry Inn desa Tetebatu Selatan kecamatan Sikur, Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ( HIPAKAD ) Lombok Timur resmi dilantik pada Minggu 17 September 2023.


Hadir pada acara tersebut, Bupati Kabupaten Lombok Timur, Dandim 1615 Kabupaten Lombok Timur, Ketua DPD HIPAKAD NTB, Ketua DPC PPAD Kabupaten Lombok Timur, dan sejumlah undangan lainnya.


Pada acara tersebut, Harisma Aly Satria dilantik sebagai ketua DPC HIPAKAD Lombok Timur.


Dalam sambutannya, Harisma Aly Satria menceritakan sedikit kisah terbentuknya  HIPAKAD Lombok Timur. Ia menyampaikan waktu pembentukan HIPAKAD Lombok Timur terbilang cukup singkat. Pada saat kumpul pembentukan HIPAKAD Lotim di kantor Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat ( PPAD ) Lotim, hadir 10 orang perwakilan. 


"Kami 10 orang yang hadir pada pertemuan diakhir bulan Agustus lalu, dengan semangat juang dan etos kerja yang tinggi sehingga HIPAKAD ini bisa terbentuk" tuturnya.


Saat ini, anggota HIPAKAD Lotim berjumlah  76 orang anggota dengan komposisi pengurus sejumlah 27 orang.


"Insyaallah nanti kedepannya akan kita kembangkan menjadi komposisi kepengurusan yang lebih baik" ucapnya.


Harisma Aly Satria atau yang akrab disapa mas Ayi, berharap kedepannya HIPAKAD  Lombok Timur dapat memaksimalkan anggota terutama dari keluarga anggota TNI yang masih aktif. 


"Kurang lebih sekarang ini anggota kita 70% keluarga dari rekan - rekan purnawirawan, sedikit tapi cukup bermanfaat karena rekan - rekan yang berjumlah 76 ini semangatnya luar biasa" ucapnya.


Mas Ayi menjelaskan, di dalam keluarga HIPAKAD terdapat tiga kelompok anggota yaitu yang pertama Anggota Biasa, yang terdiri dari putra putri anggota maupun purnawirawan. 


"Anggota Biasa ini haknya adalah menjadi pengurus, dipilih maupun memilih" terangnya.


Kemudian yang kedua adalah Anggota Luar Biasa, yang terdiri dari istri atau suami anggota aktif ataupun anggota purnawirawan. Anggota Luar Biasa ini, bisa jadi anggota tetapi tidak bisa masuk kedalam jajaran kepengurusan.


Selanjutnya yang Ketiga adalah Anggota Istimewa, yang mana bisa menjadi anggota tetapi tidak bisa menjadi jajaran kepengurusan. 


Diakhir sambutannya, mewakili seluruh keluarga besar HIPAKAD  Lombok Timur dan HIPAKAD NTB, memohon arahan dan dukungan dari bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dan Kodim Lotim selaku pembina, supaya kedepannya HIPAKAD Lombok Timur lebih bermanfaat, lebih efektif bagi internal maupun eksternal. 


Sementara itu ketua HIPAKAD NTB, H. Tony Koeshariadi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkan atau dilantiknya pengurus DPC HIPAKAD Lombok Timur periode 2023-2028. 


Ia mengajak, Hipakad Lotim untuk terus bekerjasama, bahu membahu menjalankan Hipakad sesuai dengan visi misi Hipakad dan berperan aktif mengisi pembangunan serta menjaga keutuhan NKRI.


"Mari bantu orang tua kita sebagai garda terdepan yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk bangsa dan negara" ucapnya.


Tony Koeshariadi menyampaikan kepada pengurus HIPAKAD Lotim bahwa HIPAKAD Lotim  memiliki tugas besar yaitu  mengibarkan panji - panji struktur kelembagaan HIPAKAD, sehingga membentuk kader - kader HIPAKAD dari kecamatan sampai kelurahan/desa di Lotim dengan membentuk pengurus rayon dan subrayon sesuai ADRT HIPAKAD. (*)