LOMBOK TIMUR-  Pemkab Lombok Timur telah  mengalokasikan anggaran untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada)  di 2024 mendatang. Baik itu untuk kepolisian maupun TNI. Besaran anggaran yang dialokasikan untuk dua  instansi tersebut yaitu mencapai angka Rp. 8 miliar.


HM. Juaini Taofik 

Dari Rp. 8 miliar anggaran  pengamanan Pilkada ini  yaitu dengan rincian Rp. 6 miliar untuk kepolisian dan Rp. 2 miliar untuk TNI. Anggaran pengamanan Pilkada  ini juga dialokasikan di APBD 2024 mendatang.  Sama  halnya seperti  anggaran untuk KPU dan Bawaslu Lombok Timur.


"  Anggaran pemilu kita untuk KPU sekitar Rp. 40 miliar, Bawaslu sekitar Rp. 16 miliar. Sedangkan untuk pengamanan,  kepolisian sekitar Rp. 6 miliar dan TNI sekitar Rp. 2 miliar

" kata Pj Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik.


Berkaitan dengan anggaran untuk Pilkada sebutnya  semuanya telah dituangkan dalam APBD 2024. Bahkan anggaran untuk pengamanan ke kepolisian telah dilakukan NPHD . Itu artinya apa yang menjadi kewajibannya selaku Pj bupati menyangkut anggaran untuk Pilkada maupun pengaman semuanya telah dituntaskan. 


" Makanya  berharap  Pilkada di Lombok Timur nanti akan bisa menghasilkan Pilkada yang sehat. Tidak hanya Pilkada namun Pemilu juga kita berharap bisa berjalan dengan lancar " tutup Juaini. (glk)