LOMBOK TIMUR-  Puluhan ribu warga Lombok Timur  masih belum melakukan perekaman E KTP. Sebagian besar dari mereka adalah para pelajar dan berbagai elemen masyarakat lainnya.


Untuk itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur  terus gencar melakukan pelayanan perekaman lapangan. Terutama menyasar satuan pendidikan. Baik itu jenjang pendidikan SMA hingga ke desa- desa.   


" Berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik) dan non Dapodik ada ada puluhan  ribu masyarakat Lombok Timur yang belum melakukan perekaman E KTP. " kata Sekdis Dukcapil Lombok Timur Arfani Muammar Mazany



Dari puluhan ribu warga yang belum melalukan perekaman terang  dia untuk warga yang masuk dalam data Dapodik sebanyak 29.298 .  Sedangkan yang masuk dana non  Dapodik tercatat ada 7. 601 jiwa yang belum melalukan perekaman " Untuk mengejar warga yang belum melalukan perekaman ini kita telah bekerjasama dengan sejumlah satuan pendidikan di Lombok Timur untuk melakukan perekaman. Ketika membutuhkan maka  kita akan langsung datang " imbuh dia.


Sejauh ini imbuh dia tercatat ada sekitar 170 sekolah yang dijadwalkan untuk melakukan perekaman E KTP. Dan itu ditargetkan akan tuntas terlayani sampai dengan tanggal 8 Januari 2023 " Selain dengan sekolah kita juga bekerjasama dengan pihak desa . Kita upayakan sebelum pelaksanaan Pemilu semuanya sudah tuntas " tutupnya. (glk)