LOMBOK TIMUR-   Pemkab Lombok Timur kembali mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 2,4 miliar untuk melanjutkan pembangunan fisik Puskesmas Sakra Timur Kecamatan Sakra Timur di Tahun 2024 mendatang.Anggaran yang dialokasikan itu akan digunakan untuk berbagai fasilitas pendukung lainnya.


H. Pathurrahman 

Diketahui pembangunan Puskesmas Sakra Timur dimulai di Tahun 2023 lalu. Besaran anggaran awal  yang dialokasikan di APBD 2023 sekitar Rp. 4 miliar. Dari jumlah tersebut sebagian dialokasi fisik dan sebagian lagi untuk konsultan pengawas dan perencanaan. Keberadaan puskesmas Sakra Timur tak lain sebagai upaya Pemkab Lombok Timur mendekatkan pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat setempat.


" Pengerjaanya memang bertahap. Kita mulai di Tahun 2023 dengan anggaran yang tersedia Rp. 4,3 miliar. Dan 2024 kembali kita usulkan sekitar Rp. 2,7 miliar " kata Kadis Kesehatan Lombok Timur H.Pathurrhaman


Progres pengerjaan fisik puskemas ini sejak 2023 ini terbilang maksimal. Presentasinya diangka sekitar 89 persen. Sisanya kembali akan dilanjutkan di Tahun 2024. Sejak awal pembangunan sampai dengan sekarang ini sebut sama sekali tidak ada kendala berarti. Semua tahapan pengerjaan berjalan dengan lancar.


"Puskemas ini kita bangun 2 lantai.Lantai atas biasanya untuk ruang management dan lantai bawah ruang pelayanan. Keberadaan puskemas ini untuk melayani masyarakat di sekitar Sakra Timur " tutup dia. (glk)