LOMBOK TIMUR- Pj Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengingatkan Satpol PP untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Terutama mewujudkan dan memelihara ketertiban umum di wilayah Lombok Timur.


Pj Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik saat memimpin apel gabungan Satpol PP di Taman Rinjani Selong kemarin


Hal tersebut dikatakan Pj Bupati ketika memimpin apel gabungan bertempat di Taman Rinjani Selong Senin (11/12). Disampaikannya Satpol PP memiliki peran strategis dalam menegakkan Peraturan daerah (Perda) termasuk juga peraturan kepala daerah. Hal tersebut terang dia sebagai salah satu bagian untuk menjaga wibawa pemerintah daerah.


" Tugas lainnya yang lebih penting adalah menjaga dan memelihara ketertiban umum dan perlindungan ke masyarakat. Di masa seperti sekarang ini tidak hanya menghadapi tantangan digital, namun juga dinamika masyarakat yang terus berkembang " kata Juaini.


Untuk itu ia meminta ke semua anggota Satpol-PP untuk memiliki komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dan yang paling penting adalah Satpol PP harus bisa menjaga wibawa negara terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang " Satpol PP harus tegak lurus dalam menjalankan tugas dan menjaga netralitas. Anggota Satpol PP juga harus menjaga kesatuan dirinya sendiri. Sehingga tidak ada anggota yang membuat masalah " pesannya.


Tidak hanya masalah itu, Satpol PP juga diminta supaya ikut berperan aktif membantu Pemkab Lombok Timur untuk memenuhi target capaian pendapatan asli daerah (PAD). Terutama di Tahun 2024 mendatang .Untuk mewujudkan itu tentunya dibutuhkan kerjasama sehingga pelayanan yang diberikan ke masyarakat akan menjadi lebih baik.


"Sumbar daya yang ada harus bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin. Apalagi dalam Undangan - undang Nomor 20 Tahun 2023 dilarang adanya perekrutan pegawai non ASN " tutupnya. (glk)