LOMBOK TIMUR- Dukungan terus mengalir  ke pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur (Lotim) HM. Syamsul Luthfi- H. Abdul Wahid untuk maju di Pilkada Lotim 27 Nopember 2024 mendatang. Kali dukungan datang dari tim ring satu relawan H.Haerul Warisin,(HW). 


Tim Relawan HW, H. Puji Selamat (tengah) beralih dukungan ke pasangan Luthfi- Wahid 


Tim relawan HW yang dikaomandoi dan dibawah kepengurusan H.Puji  Selamat bersama relawan lainnya yang  bergabung dalam tim  ini  menyatakan diri mendukung penuh pasangan Luthfi-Wahid Wahid. Peralihan dukungan dari pasangan Warisin- Edwin ke pasangan Luthfi- Wahid  tak lain karena   melihat hasil survei LSI Deny JA yang menempatkan pasangan Luthfi-Wahid Wahid memiliki elektablitas dan popularitas paling tinggi dibandingkan dengan pasangan lain. Hasil survei  LSI Deny JA pasangan Luthfi Wahid berada diposisi pertama dengan perolehan 35,4 persen, Iron-Edwin 21,6 persen dan Rumaksi-Amrul 17,7 persen dan swing foter ,(yang belum menentukan pilihan) 22,3 persen.


" Kami pindah dukungan ke Luthfi Wahid karena dorongan keluarga dan kekecewaannya disebabkan HW tidak merespon hasil survei yang beredar selama ini. Saya minta kepada HW untuk menanggapi hasil survei agar bisa saya jelaskan ke teman-teman relawan, tetapi sama sekali tidak mau dijawab selalu dia jawab no comen,"  terang H. Puji Selamat. 


Ia menambahkan tidak menutup kemungkinan tim relawan devisi relawan HW akan turut pindah dukungannya ke Luthfi Wahid."Saya yakin sekitar 30 atau 40 persen timm divisi relawan HW juga akan ikut mendukung Luthfi Wahid," terangnya. 


Tidak hanya hasil survei  namun alasan lainnya mengalihkan dukungan ke Luthfi-  Wahid adalah karena memilih hubungan emosional yang sangat baik dan telah terjalin sejak lama terutama dengan Syamsul Luthfi. "  Hubungan batin antara saya dan pak H.M.Syamsul Luthfi  tidak bisa dipisahkan. Awal saya mengira pak Luthfi tidak akan maju di Pilkada Lotim" terangnya. 


Ketika Luthfi mencalonkan diri menjadi anggota DPRI di tahun 2018 lalu tuturnya ia sempat menanyakan langsung ke Luthfi   apakah akan nyalon jadi bupati atau tidak. Terkait hal tersebut  Luthfi menjawab belum terpikir sampai ke sana. 


" Katanya  beliau mau fokus pada pileg, tapi itu lima tahun yang lalu. Sehingga saya menyatakan diri mendukung HW karena HW beberapa tahun lalu sudah menyatakan diri akan maju sebagai calon bupati Lotim " ungkap dia. 



Ia mengaku merasa gelisah setelah beberapa bulan terakhir in Syamsul Luthfi menyatakan diri maju di Pilkada Lotim. Disisi lain  dirinya sudah berada di bacalon HW " Setelah pak Luthfi mantap maju, saya bimbang pak Luthfi ini teman baik saya. Keluarga saya pun  mendorong supaya jangan meninggalkan Pak Luthfi, karena semua keluarga mengetahui hubungan baik saya dengan beliau " cetus  Puji. 


 Tepat di malam Idul Adha  adalah momen terbaik   ia bersama relawan lainnya menyatakan diri untuk beralih mendukung Luthfi- Wahid "  Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya menyatakan diri All Out untuk mendukung Luthfi Wahid pada Pilkada tahun ini,"yakin Puji. (glk)