LOMBOK TIMUR- Lembaga Survei LSI merilis hasil survei  terbaru   12 Juni 2024 terkait tingkat kesukaan dan dukungan masyarakat ke bakal calon bupati dan wakil bupati  yang dianggap paling layak untuk memimpin Lombok Timur (Lotim) selama 5 tahun kedepan.  


Tim Pemenangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim Luthfi- Wahid 


Berdasarkan hasil survei tersebut mayoritas masyarakat Lotim menginginkan  pasangan Luthfi-Wahid  menjadi orang nomor satu di daerah ini. Survei tersebut telah dilakukan dari Tanggal 28 Mei sampai 1 Juni 2024 " Masyarakat Lotim sejatinya menginginkan pasangan Luthfi - Wahid menjadi bupati dan wakil bupati Lotim " kata  Sadarudin selalu  Wakil Ketua Tim Luthfi - Wahid Bidang Pemenangan dan Strategis yang juga Juru bicara HM. Syamsul Luthfi. 


Lebih lanjut disampaikan , survey LSI dilakukan dengan beberapa simulasi. Diantaranya simulasi calon bupati dengan 5 calon yaitu  HM. Syamsul Luthfi menempati posisi teratas denga angka 30,7 persen, H. Rumaksi 19,1 Persen, H. Haerul Warisin 18,0 Persen, Hasan Rahman 7,5 Persen, Edwin Hadiwijaya  2,5 Persen dan tidak tahu 22,3 persen.


" Sedangkan untuk hasil survey berpasangan dengan simulasi 3 pasangan , pasangan Luthfi-Wahid Wahid tetap menempati posisi  teratas, yaitu  38,4 persen, pasangan  Warisin-  Edwin  21,6 persen dan  Rumaksi - Amrul Jihad. 17,7 persen. Sementara yang  belum menjawab/tidak tahu 22,3 pbebernya bebernya


Meski tertinggi   namun hasil ini  dianggap belum mencapai target. Karena target  dari tim pemenangan Luthfi-Wahid lebih tinggi dari angka survei sekarang ini" Karena   itu tim pemenangan yang terdiri dari relawan unsur organisasi dan relawan unsur eksternal  telah merumuskan langkah langkah strategis dan perjuangan menuju menang. Untuk kerja politik kedepan kita akan  terus melakukan konsolidasi, sosialisasi dan jajaran tim pemenangan sampai tingkat RT/RW " ungkap Sadarudin. 


Tim pemenangan ini diwajibkan  untuk terus turun untuk menyapa masyarakat pada sisa waktu sampai bulan November yg akan datang.  Mereka pun telah mengingatkan semua relawan  ketika turun dimasyarakat supaya menyampaikan Ide ide dan gagasan dalam rangka  bagaimana membangun daerah ini kedepan. 


" Semua relawan juga telah kami ingtkan agar tidak melakukan  blac campain terhadap calon lain tentunya harus saling menghargai antar peserta kontestan dan menjaga persatuan dan kerukunan ditengah-tengah masyarkat dengan cara kita ajak masyarakat melaksanakan pesta demokrasi Pilkada Lotim yang akan datang dengan Rrang gembira.” tandasnya.


Sementara itu Ketua Kordinator Relawan Syamsul Luthfi-Abdul Wahid , Syamsuddin  menambahkan pihaknya terus memberikan semangat perjuangan menuju kemenangan 2024 pasangan Luthfi -  Wahid " Insyaallah  pasangan Luthfi - Wahid akan menjadi bupati dan wakil bupati Lotim Periode 2024-2029 " optimisnya. (glk)