LOMBOK TIMUR-  Forum Masbagik Bersatu (FORMABES) akan mengggelar deklarasi Pilkada damai sebagai upaya untuk mensukseskan  Pilkada serentak yang akan  berlangsung 27 Nopember 2024 mendatang. Baik itu pemilihan gubenur dan wakil gubernur NTB maupun  pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur. 


Jajaran pengurus Formabes  mulai mempersiapkan terkait rencana akan digelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 


Ketua Formabes Bayu Ade Surya  mengatakan kegiatan deklarasi  Pilkada damai digelar sebagai bentuk dukungan serta ikut serta mensukseskan kontestasi Pilkada tersebut. Dalam kegiatan ini Formabes akan mengundang  berbagai pihak terkait diantaranya unsur penyelenggara  seperti KPU  dan Bawaslu termasuk juga , Pj Bulat, Kapolres, Dandim 1615 Lotim dan berbagai elemen masyarakat lainnya. 


" Kita juga berencana akan mengundang  semua tokoh  bakal calon bupati dan wakil bupati Lotim  , Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan tarung dalam kontestasi Pilkada " sebutnya.


Terkait rencana kegiatan ini jajajaran pengurus Formabes  terlebih dahulu akan bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat  terutama yang ada di Kecamatan Masbagik. Baru setelah itu  akan meminta masukan dewan pembindan pendiri Formabes untuk ditentukan  jadwal akan digelar deklarasi ini. 


"Setelah kita rapat dengan pengurus dan mendapat masukan dan arahan dari para senior kami  segera akan lakukan deklarasi Pilkada Damai," tutup Bayu


Sementara itu Dewan Pembina Formabes Edi Budaya Lutfi  menambahkan  bahwa apa yang menjadi rencana kegiatan deklarasi Pilkada damai  yang digagas Formabes merupakan hal yang sangat positif dan harus didukung. Kegiatan seperti ini juga merupakan bagian dari wadah untuk menjalin silaturahmi. 


" Melalui Deklarasi ini kita berharap pilkada kedepannya berjalan kondusif dan damai. Boleh berbeda pilihan, namun silaturahim tetap terjaga,"  harapnya. 


Lebih lanjut disampaikan Kecamatan Masbagaik  menjadi salah satu  barometer suksesnya pelaksanaan Pilkada karena wilayah tersebut pemilihnya sangat besar " Hal ini sebagai dukungan kepada penyelenggara, agar pelaksanaan Pilkada serentak bisa lancar dan kondusif" cetus Edi.  (glk)