LOMBOK TIMUR - Karang Taruna Desa Waringin Kecamatan Suralaga dengan tegas menyatakan dukungannya untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai yang akan berlangsung di Lombok Timur (Lotim) pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Karang Taruna Desa Waringin siap sukseskan Pilkada Lotim 2024


 Ketua Karang Taruna Desa Waringin, Andrian menyampaikan pihaknya  mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam proses demokrasi lima tahunan ini. "Kami berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada," ujar Andrian.


Lebih lanjut, Andrian mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing. Ia percaya bahwa pemilihan yang akan datang merupakan pilihan terbaik untuk kemajuan Lotim. 


" Perbedaan pendapat dalam politik adalah hal yang wajar, dan kami mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah dari perbedaan tersebut untuk kebaikan daerah," tambahnya.


Di sisi lain, Akim, yang juga Sekretaris Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) NTB, menambahkan bahwa koalisi Tedes Beaq, yang terdiri dari parpol non parlemen di NTB, memiliki komitmen yang kuat untuk mensukseskan Pilkada ini. "Kami mengajak seluruh masyarakat Lotim  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta memastikan agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar," ucap Akim.


Dengan adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat seperti Karang Taruna Desa Waringin dan koalisi Tedes Beaq, diharapkan Pilkada Lotim  tahun ini dapat menjadi contoh sukses dalam penyelenggaraan demokrasi lokal yang damai dan bertanggung jawab. (glk)