LOMBOK TIMUR -  Salah satu sasaran tambahan dalam program TMMD ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1615/Lotim adalah pembuatan sumur bor di Dusun Lengkok Ratu Desa Kesik kecamatan Sikur.Pembuatan sumur bor ini merupakan bagian dari program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka membantu masyarakat di daerah yang mengalami kesulitan air bersih.


Salah satu sasaran tambahan dalam program TMMD ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1615/Lotim adalah pembuatan sumur bor di Dusun Lengkok Ratu Desa Kesik kecamatan Sikur


Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, menjelaskan dipilihnya program  ini karena air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari.Maka dengan  memprioritaskan pembuatan sumur bor untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih yang dialami masyarakat di Dusun Lengkok Ratu.


Sementara pada sisi lain melihat kondisi  masyarakat di sekitar Dusun Lengkok Ratu selama ini memang sangat kekurangan air bersih. " Masyarakat harus berjalan sejauh kurang lebih 1 km ke desa tetangga hanya untuk mendapatkan air yang bisa digunakan untuk masak dan minum," tegasnya.


Salah satu warga Dusun Lengkok Ratu, Sri Yuliana mengatakan sejak sumur bor ini dibuat masyarakat sangat terbantu "Terima kasih TNI atas bantuan sumur bornya," tegasnya. (glk)